Lapar

Kukira aku sudah akrab dengan lapar, mengenalnya luar dalam. Sudah dua tahun aku bergumul tiada henti dengannya, sejak Ibu dan aku pergi dari rumah laknat itu. Rumah yang mendatangi mimpi buruk dibalut pedih. Rumah tempat bajingan paling brengsek hidup dikelilingi botol-botol bekas minuman keras.

Kali ini aku didatangi lapar yang berbeda, yang sukar untuk dikendalikan. Lebih buas, ganas.

Sekuat tenaga aku menahannya. Hanya tersisa beberapa jam hingga mentari terbit di langit timur, kemudian aku bisa mengais-ngais tempat sampah warga.

Kukira aku sudah akrab dengan lapar, namun kali ini berbeda, lebih buas, ganas. Tanpa membangunkan Ibu, kugigit keras-keras hidungnya sampai lepas.

Leave a Reply

