Panggil Aku Binatang Paling Jalang

Bau tanah setelah hujan menemani
Bersama malam, membicarakan sang bintang yang tak kunjung menampakkan diri
Dingin pukul sepuluh menguliti
Bersama pilu, melucuti bahagia yang sempat berada disudut hati

Kau datang ketika semua telah hancur, telah lebur.
Kau datang ketika rasa sakit tak berhenti menghujam, semakin dalam.
Kau datang ketika harap untuk bersamanya semakin pupus, dan kini terhapus.

Kau datang padaku yang sedang dalam keadaan hina dina, menawarkan tawa yang tak pernah sebanding dengan luka yang membuka, menyelamatkan hati yang habis teriris, melumpuhkan logika dari segala dera yang menerpa.

Ahh, Tuan, aku tak pernah pantas untuk mencinta, kini mengapa kau datang hanya untuk memperjelas semuanya? Tak cukupkah perih yang dihadiahinya setelah membawaku terbang ke angkasa, hanya untuk melihat betapa hancurnya aku ketika dihempaskan kembali ke bumi?

Panggil aku binatang paling jalang, yang tlah menerbangkan asa untuk memiliki hati sang pangeran, meski kutahu dia takkan rela jubah indahnya dikotori oleh debu dari upik abu sepertiku.
Panggil aku binatang paling jalang yang mungkin salah mengartikan kata-kata manis yang kau bisikkan, meski kutahu kau sama sekali tak merasa seperti yang kurasa..
Panggil aku binatang paling jalang, yang keliru memahami semua kecup manja, manis, romantis darimu, meski kutahu kau tak pernah benar-benar mencintaiku.

Panggil aku binatang paling jalang yang dengan lacurnya mencintaimu.

Bau tanah setelah hujan menemani
Bersama sendu, mendamba rembulan yang telah lama mati
Dingin pukul sepuluh menguliti
Bersama sepi, yang tak akan pernah kau mengerti

*
Zen Ashura
23:29

Leave a Reply

